Entri Populer

Total Tayangan Halaman

Selasa, 18 Januari 2011

Kekuatan Tersembunyi dibalik Menulis

Awalnya saya nggak percaya 100 persen kegiatan tulis menulis itu bisa sebagai alat therapy buat menyembuhkan berbagai jenis macam penyakit.
Apalagi saya paling alergi jika harus menulis, karna sering banget kehabisan ide dalam menggoreskan tinta diatas kertas kosong. Bingung karena tidak tahu apa yang akan saya tulis.
Kalo sudah mentok begini paling iseng membaca, dan lebih enjoy ngasih komentar ngawur..:) daripada harus bersusah payah buat tulisan..
tapi semenjak gabung di blog keroyokan kompasiana bikin saya penasaran yang namanya menulis,’ orang lain bisa, kenapa saya tidak? Tulis aja sesukanya. Gitu aja kok repot,’ bisikan misterius itu terus membuyarkan konsentrasi penyakit malas yang nongkrong di pikiranku.
Apalagi setelah membaca kisah nyata gatut susanta, 43, yang sembuh dari 5 komplikasi penyakit lewat menulis. Benar, beliau sembuh dari penyakit kronis yang menggeroti tubuhnya sperti yang di muat majalah tarbawi terbitan lawas, edisi: 193.Th.10, 25 des 2008 sungguh suatu mukjizat.
dan juga contoh lain orang-orang yang memiliki tekad kuat untuk bertahan hidup. Salah satunya, kunto wijoyo, orang yang sudah sangat sulit bergerak. Dia terbaring diatas tempat tidur nya, di depannya ada sebuah laptop yg ia gunakan untuk menulis. Ketika hendak menulis ia hanya menggunakan satu jari untuk menekan keyboard. Dengan keterbatasan seperti itu, beliau sedang berusaha membuat karya yang kelak akan berguna untuk orang lain. Menakjubkan. Tentang karya beliau bisa kita cari di mbah google. Bahkan saya sendiri merasakan manfaat menulis yaitu: penyakit pikun alias pelupa yang kini kualami mulai berangsur membaik..

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites